Info – Pengertian Anti Virus


Sebelumnya kita telah mengetahui tentang Pengertian dari Virus dan juga jenis-jenisnya. Maka kali ini kita akan membahas lawannya yaitu Anti Virus. Sama seperti virus, Anti Virus juga merupakan sebuah program atau aplikasi yang dirancang dan dibuat oleh programmer. Program ini dibuat dengan tujuan untuk menangkap, mengidentifikasi, dan kemudian menghancurkan sebuah program virus.

Layaknya program virus, aplikasi Anti Virus juga terbagi beberapa bagian, yaitu:

* Fix

Sebuah program yang bisa mendeteksi dan menghancurkan hanya satu macam virus saja. Harus dijalankan terlebih dahulu baru program ini akan mencari dan kemudian menghapus suatu file tertentu.

* Antidot

Sebuah program yang dapat menangkap, mendeteksi beberapa macam jenis virus dan kemudian menghapusnya. Sama seperti program Fix, program ini harus dijalankan terlebih dahulu agar dapat mencari file yang terinfeksi oleh virus dan kemudian menghapusnya.

* Antivirus

Sebuah program yang dapat mengangkap, mendeteksi sekaligus menghapus banyak jenis virus. Program ini bisa dengan otomatis menangkap file yang teridentifikasi sebagai virus maupun file yang terinfeksi kemudian menghapusnya.

0 komentar: