ARMA 2

ArmA 2 - Operation Arrowhead adalah game pengembangan dari Arma II yang dirilis developer Bohemia Interactive tahun lalu. Untuk rangkaian misi yang dirilis 29 Juni 2010 ini, Anda akan menapaki misi dengan cerita baru, beberapa misi campaign, dan akan menemukan lebih banyak unit serta fitur baru yang lebih mendekati perlengkapan perang sebenarnya. Kecuali itu, sebuah negara fiktif bernama Takistan yang dijadikan medan pertempuran sendiri punya detil yang mirip dengan negara dalam invasi AS terakhir, Afganistan.

Di medan baru ini, para pemain ArmA 2 - Operation Arrowhead akan menghadapi pasukan musuh secara terbuka maupun lewat aksi penyusupan. Ada juga misi seperti melumpuhkan patroli, menjalankan tank dan helikopter, sampai melumpuhkan konvoi musuh. Kalau Anda sudah memainkan Arma II sebelumnya, tawaran Bohemia Interactive dalam Operation Arrowhead adalah fitur dan jumlah unit yang bertambah untuk dipilih saat menjalankan misi.

Soal penambahan unit, bukan Anda saja yang akan punya akses menjalankan kendaraan lapis baja ataupun senjata mesin baru lainnya, karena musuh sendiri punya penambahan serupa untuk menghadapi Anda. Namun seperti dalam Arma II, kelompok bersenjata terbesar dalam Operation Arrowhead adalah US Army yang merupakan perubahan dari US Marine Corp dalam Arma II. Dengan bergabung dalam kelompok ini, Anda bisa mengakses seluruh senjata dari mulai yang terkecil hingga kendaraan perang tingkat tinggi, dari mulai M2 Bradley MICVs hingga helikopter Apache bersenjata mesin.


Namun untuk memulai misi dalam ArmA 2 - Operation Arrowhead, Anda akan menghadapi masalah pertama: kecerdasan unit dalam pasukan. Anda mungkin akan mengalami pasukan yang malah berbenturan ketika diperintah, lebih cerdiknya tentara musuh, bahkan pemegang senapan mesin hanya menembak sesekali di tengah teman-teman kompi yang berjatuhan. Tapi, Anda baru memasuki arena permainan Operation Arrowhead. Meningkatkan kemampuan pasukan adalah dasar untuk berperang dengan efektif, agar strategi yang dijalankan tidak diterima dengan 'kepala kosong' oleh para prajurit.
Dengan tim yang tidak stabil di awal pertempuran, bermain secara multi-player mungkin tidak akan terlalu rumit seperti bermain single-player. Dengan bantuan teman-teman, beberapa misi akan lebih mudah ditangani bersama. Namun jangan terlanjur senang, karena Arma II - Operation Arrowhead secara otomatis akan mengganti beberapa fitur jika dimainkan di mode multi-player, sehingga tingkat kesulitan berbeda juga akan Anda hadapi dalam mode ini.

Tujuan seluruh misi dalam Arma II - Operation Arrowhead sendiri adalah mengalahkan seluruh musuh dengan kemampuan yang bertingkat. Seperti dijelaskan di atas, Anda harus mencoba mengenali karakter pasukan dan mengujicobakannya pada misi-misi awal, seperti memerintahkan pasukan infantri melakukan sweeping ranjau darat. Jika misi tersebut berhasil, Anda selanjutnya akan diminta menjalankan tank dalam areal cukup luas untuk mengalahkan seluruh musuh di sana. Uniknya, Anda tidak bisa 'asal bermain', karena setiap misi (sekali lagi) punya tingkat kesulitan berbeda satu sama lain.

Takistan sendiri akan penuh sesak dengan masyarakat biasa, gerilyawan yang menyamar atau terang-terangan, tentara dan kubu lain yang pro US Army, bahkan tentara nasional Takistan. Seluruh kubu tersebut bisa Anda pilih sesuai kehendak, baik sebagai teman atau memilih memainkan musuh. Uniknya, setiap misi akan mengalami perubahan jika Anda memilih bermain dari kubu yang lain, meski jalan keluarnya mungkin serupa.

The Best Play
Dalam Arma II - Operation Arrowhead, Anda mungkin merasa gameplay berjalan sangat lambat; perlu menggunakan metode tertentu, sampai perkembangan yang lambat. Namun pengasahan kemampuan perang ini akan sesuai dengan kebutuhan medan perang di Takistan, sehingga Anda tidak akan merasa jenuh meningkatkan kemampuan di sini. Tingkat kesulitan ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda, karena game ini memang dibuat mendekati simulasi perang sesungguhnya.

Buat Anda yang senang dengan pertempuan terbuka, Arma II - Operation Arrowhead adalah game yang cocok mengisi Hard Disk. Dengan varian unit sekaligus kemampuan baru Anda bisa bermain dengan lebih kreatif, bahkan tanpa harus mengetahui Arma II lebih dulu. Selain itu, bermain di mode multi-player juga akan menelurkan kesulitan berbeda, sehingga memainkan setiap misi bersama teman-teman akan lebih menarik ketimbang game sejenis. Tidak percaya? Anda perlu menjalankan misi Arma II - Operation Arrowhead kalau begitu.


System Requirements
Minimum Requirements
OS: Windows XP/Vista
Processor: Intel Pentium 4 @ 3.0 GHz / AMD Athlon 64 3200+
Memory: 1 Gb
Hard Drive: 10 Gb free
Video Memory: 256 Mb
Video Card: nVidia GeForce 7800 / ATI Radeon X1800
Sound Card: DirectX Compatible
Network: Broadband Internet Connection for Online Multiplayer
DirectX: 9.0c
Keyboard
Mouse
DVD Rom Drive

Recommended Requirements
OS: Windows XP/Vista
Processor: Intel Core 2 DUO @ 2.8 GHz / AMD Athlon 64 X2 4400+
Memory: 2 Gb
Hard Drive: 10 Gb free
Video Memory: 512 Mb
Video Card: nVidia GeForce 8800 GT / ATI Radeon HD 4850
Sound Card: DirectX Compatible
Network: Broadband Internet Connection for Online Multiplayer
DirectX: 9.0c
Keyboard
Mouse
DVD Rom Drive


Pemesanan dan List Game lainnya bisa dilihat di PC GAME MURAH

0 komentar: